Sabtu, 14 Januari 2012

BAHAYA NARKOBA

Narkoba sebagaimana disebutkan di atas menimbulkan dampaknegatif baik bagi pribadi, keluarga, masyarakat maupun bagi bangsa dannegara. Dampak negatif tersebut adalah sebagai berikut :
1.Bahaya yang bersifat pribadi
Narkoba akan merobah kepribadian si korban secara drastis,seperti berubah menjadi pemurung, pemarah, melawan dandurhaka.
Menimbulkan sifat masa bodoh sekalipun terhadap dirinyaseperti tidak lagi memperhatikan pakaian, tempat tidur dansebagainya, hilangnya ingatan, dada nyeri dan dikejar rasatakut.
Semangat belajar menurun dan suatu ketika bisa saja si korbanbersifat seperti orang gila karena reaksi dari penggunaan narkoba.
Tidak lagi ragu untuk mangadakan hubungan seks karena pandangnya terhadap norma-norma masyarakat, adat
kebudayaan, serta nilai-nilai agama sangat longgar. Doronganseksnya menjadi brutal, maka terjadilah kasus-kasusperkosaan.
Tidak segan-segan menyiksa diri karena ingin menghilangkanrasa nyeri atau menghilangkan sifat ketergantungan terhadapobat bius, ingin mati bunuh diri.
Menjadi pemalas bahkan hidup santai.
Bagi anak-anak sekolah, prestasi belajarnya akan menurunkarena banyak berkhayal dan berangan-angan sehinggamerusak kesehatan dan mental.
Memicu timbulnya pemerkosaan dan seks bebas yang akhirnyaterjebak dalam perzinahan dan selanjutnya mengalami penyakitHIV/ AIDS


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com